Minggu, 25 Maret 2012

Microsoft Meningkatkan Ekosistem Keamanan pada Produknya


Tahun ini, Microsoft merayakan sepuluh tahun keberadaannya sebagai perusahaan yang dipercaya oleh konsumen dalam bidang komputer (Trustworthy Computing) dan peringatan delapan tahun untuk peluncuran sistem keamanan ciptaannya yaitu Security Development Lifecycle (SDL).
SDL adalah sebuah produk perangkat lunak yang dikembangkan untuk memberikan jaminan keamanan proses, terdiri dari praktek keamanan yang dikombinasikan dalam tujuh fase berbeda yaitu: pelatihan (training), Persyaratan (requirements), desain (design), implementasi (implementation), verifikasi (verification), rilis(release), dan respon (response).
Selama bertahun-tahun, Microsoft SDL telah berhasil berkembang luas menjadi lebih inisiatif dengan kebijakan dan peran dalam perbaikan produk dan jasanya yang secara luas telah diakui. Selain itu, Microsoft Security Development Lifecycle telah dibagikan ke publik dan telah diterapkan baik oleh vendor perangkat lunak dan organisasi-organisasi di seluruh dunia.
Hari ini Microsoft juga mencatat bahwa BITS, yaitu sistem  layanan finansial untuk kebijakan teknologi berupa pedoman yang dirilis untuk industri keuangan yang bertujuan untuk meminimalisir resiko melalui  pengembangan aplikasi yang aman, serta mencakup elemen kunci yang terdapat dalam microsoft SDL.
Akan bertindak sebagai “keynote” pada hari pertama konferensi tanggal 15 Mei adalah Scott Charney, yaitu Wakil Presiden  perusahaan Microsoft untuk Trustworthy Computing  dan pada hari keduanya tanggal 16 Mei akan diisi oleh  Richard A. Clarke – Ketua Good Harbor Consulting, LLC, yang pernah menjabat sebagai Koordinator Keamanan Nasional dan Kontraterorisme, juga merupakan penasihat khusus presiden Amerika Serikat untuk Keamanan Cyber.
Dalam penjelasannya, Microsoft mengatakan bahwa: “Pada pembukaan konferensi SDC (Security Development Conference)  2012 ini akan mengumpulkan bersama-sama 250 sampai 300 profesional dari berbagai  industri untuk belajar dari para ahli keamanan untuk membangun jaringan dan belajar tentang praktek Security Development Lifecycle (SDL).”
Ditambahkan pula, bahwa : "SDC 2012 akan mencakup informasi bagi para pemimpin dalam rekayasa perangkat lunak, manajemen proses dan manajemen bisnis yang bertanggung jawab untuk mempercepat adopsi dan efektivitas praktek  SDL dalam organisasi mereka sendiri."
Info tambahan tentang konferensi dapat ditemukan di website  http://www.securitydevelopmentconference.com/ ,  Pihak yang berminat untuk terlibat,  juga dapat mendaftar di sana untuk mendapatkan pemberitahuan tentang  dimulainya pendaftaran.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 READ UNIQUE is proudly powered by blogger.com | Design by BLog BamZ